Tuesday 19 May 2020

Berkarir sebagai Muamalat Officer Development Program Future Leader (MODP FL)

Foto bersama MODP FL 4 dengan Head of Talent Management
pada saat welcoming Ceremony 
Tepat 13 Mei 2020 merupakan hari dimana saya setahun bergabung bersama Bank umum pertama syariah di Indonesia yakni Bank Muamalat Indonesia. Saya memulai karir di Bank Muamalat Indonesia melalui jalur Muamalat Officer Development Program Future Leader atau disingkat MODP FL. MODP FL merupakan salah satu program percepatan karir yang ditawarkan oleh manajemen. Program ini merupakan program yang cukup prestisius dalam industri perbankan, khususnya perbankan syariah. 

Pada program MODP FL trainee akan diberikan pelatihan selama dua tahun yang mana pada dua tahun tersebut akan mengikuti beberapa kegiatan dimulai dari in class training, on the job training sampai dengan project assignment. Cukup berat tahapan yang harus dilalui oleh setiap trainee karena pada setiap tahap yang dilalui diberlakukan sistem gugur. 

Untuk menjadi bagian dari MODP FL tentunya bukan perkara yang mudah seperti melamar pekerjaan pada umumnya. Disini kandidat akan dihadapkan oleh tahapan test yang cukup sulit dan komprehensif yang mana pada tiap tahapannya diberlakukan sistem gugur. Banyak tahapan yang dilalui, sampai yang cukup menegangkan yakni interview dengan Board of Directors. Dalam proses seleksi yang saya alami, panitia seleksi melibatkan pejabat level vice president (VP) yang mana menurut pengamatan saya hal itu untuk memastikan agar talent yang didapatkan berkualitas excellence, kalau istilah jaman sekarang “bukan kaleng-kaleng”. 

Saya sendiri bergabung pada MODP FL batch 4 yang mana didalamnya terdiri dari 26 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan dari berbagai kampus terkemuka yang ada di Indonesia serta luar negeri. Tentunya orang-orang yang berada pada MODP FL merupakan orang-orang yang sudah jelas memiliki kemampuan akademis yang sangat baik ditunjang dengan soft skill yang mumpuni. 

Next story will be share in upcoming posts

1 comment:

  1. BOLAVITA merupakan salah satu website judi yang sangat terkenal di Indonesia yang banyak pemainnya saat ini. BOLAVITA menyediakan cukup banyak permainan yang menarik yang cukup memuaskan untuk Anda yang ingin mencoba bermain

    Tidak hanya itu, BOLAVITA juga menyedikan PROMO BONUS MENARIK loh !!!

    Kenapa harus memilih BOLAVITA ?
    > DEPOSIT dan WITHDRAW cukup gampang dan diproses paling lama 2 menit saja.
    > Pelayanan 24 jam NONSTOP
    > Data pribadi merupakan privacy

    Ada bonus new member lohh !!!

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623
    #bolavita #promobolavita #judionlinebolavita #bonusbolavita #slotbolavita #judibolavita #bolavitadepobsi #depositbsi

    ReplyDelete