Monday 19 August 2013

THIS IS FOOTBALL COUNTRY!!!



sumber: www.pasoepati.net

Masih teringat dienak kita ketika pada tanggal 14 & 15 Agustus 2013, terjadi 2 laga internasional di dalam cang sepakbola. Dimana ketika itu yang bertanding adalah Timnas Indonesia Senior dan U23. Timnas Senior berkesempatan menjajal Timnas Philiphine sementara Timnas U23 berkesempatan menjajal Timnas U23 Brunei Darussalam. 
Timnas Indonesia senior mendapat kesempatan bertanding lebih dahulu yakni pada tanggal 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan, Surakarta. Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 yang dikemas melalui Greg Nwokolo dan M. Robby. Terlepas dari kemenangan itu. kita bisa melihat permainan gelandang naturalisasi yang pada pertandingan ini menjalani debutnya, Stefano Lilipaly. Dia menampilkan penampilan apiknya dalam laga ini, tak ayal penonton pun mengeluh-eluhkan dirinya. Dia membuktikan kulaitasnya sebagai pemain Eropa yang bermain di Klub Ajak Amateur-Amsterdam. Dilaga tersebut pula terdapat sebuah pertanyaan, striker langganan timnas yang sejak awal karirnya di Sepakbola indonesia Sergio Van Dijk yang selalu menjadi skuad inti di timnas tidak dipanggil oleh coach Jackson F. Tiago. Pelatih tersebut berdalih bahwa ia ingin mencoba untuk memanggil semua pemain terbaik di Indonesia guna menjadi skuad inti di PraPiala Asia melawan RRC Oktober mendatang. 

Didalam pertadingan tersebut kita bisa melihat, atraktifnya supporter yang hadir di Manahan kala itu. Semua bersatu mendukung Timnas Indonesia. Supporter tidak henti hentinya bernyanyi disepanjang laga pertandingan. Atraksi atrasi memukau, koreo grafi, pyro show dan lain sebagainya menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara sepakbola. 
Tidak berbeda dengan di Solo, di Yogyakarta pun yang pada hari selanjutnya digelar pertandingan antara Timnas U23 Indonesia VS Timnas U23 Brunei, penampilan atraktif supporter Yogyakarta, mendukung Timnas Indonesia begitu spectacular. Koreografi koreo grafi kelas dunia tersaji dalam pertadingan tersebut. Selama 90 menit hampir tidak terdengar suara teropet full 90 menit dengan chant, ini benar benar pertadingan yang kelas dunia. 
Dukungan supporter yang begitu membahana itu, diiringi pula dengan kemenangan Timnas U23 Indonesia dengan skor 1-0 melalui kaki Andri Ibo. Sepanjanga pertadingan, permainan Indonesia cukup dominan, namun sayang penyelesaian akhir yang kurang baik dari Indonesia tidak bisa menambang pundi pundi gol, hal itu pula diakui oleh Coach Rahmad darmawan bahwa Indonesia belum mempunyai striker yang sangat membahayakan di depan gawang.
Mungkin dengan diawali dengan kemenangan kemarin merupakan titik awal kebangkitan sepakbola INDONESIA. MERDEKA!!! 
Aksi supporter Indonesia di Stadion Manahan Solo:












 Sumber foto: www.pasoepati.net
Galeri Foto Supporter Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman:
 
 

Sumber Foto: www.twitter.co/suarasupporter

0 comments:

Post a Comment