Saturday 6 July 2013

Kangen Stadion!

Ketika memutuskan untuk memilih melanjutkan study di kota gudeg Yogyakarta, praktis hobi yang saya tekuni selama ini untuk menonton tim kebanggaran saya PERSIB BANDUNG, langsung ke stadion, harus sedikit terhenti karena jarak yang begitu jauh antara Yogyakarta dan Bandung. Memerlukan waktu berjam-jam untuk sampai di kota Bandung tim yang saya cintai bernaung. 

Layar kacapun menjadi teman akrab untuk melihat permainan tim kesayangan saya bermain. Kadang jika merasakan suasana bobotoh, saya suka menyempatkan diri untuk nonton bareng bersama rekan rekan viking Yogyakarta, yang jarak dari kos saya sekitar 30 menit.

Namun kondisi seperti ini tidak melunturkan militasi saya kepada Persib Bandung, saya selalu bangga mengenakan jersey Persib di kota ini, walaupun kami sebagai minoritas disini tidak seperti dulu sebagai kaum mayoritas di tempat asal saya. 

Tidak adanya tim sepakbola asal Yogyakarta yang berlaga di Indonesia Super League, membuat persib tidak pernah tour tandang ke kota ini, praktis jika saya ingin mendukung tim kebanggan saya langsung ke stadion saya harus pergi ke Bandung, dan itu sangat membutuhkan perjuangan. 

Terakhir saya berhadap ada tim asal Yogyakarta yang berlaga di Indonesia Super League, dan bisa mempermudah saya untuk melepaskan sebuah kerinduan ini untuk mendukung tim kebanggan dari pinggir lapangan! 

KANGEN STADION!!!

1 comment: