Saturday 6 July 2013

PERSIB DITAHAN IMBANG MITRA KUKAR

Ditengah tren positive dari kubu Maung Bandung, dimana mereka berhasil mengemas 16 gol di tiga pertandingan terakhir, sekarang mereka harus puas ditahan imbang oleh tim asal Kalimanatan tepatnya Kabupaten Kutai Kartenegara.

Walaupun secara keseluruhan Persib tampil bagus namun, persib tidak bisa menyelesaikan penyelesaian akhir dengan baik. Tidak adanya sosok Sergio Van Dijk rupanya cukup berdampak pada produktifitas Maung Bandung. tak heran bobotoh pun sedikit kecewa dengan hasil ini. 

Permainan dari Firman Utina dkk yang sangat baik, berhasil diredam oleh skuad Mitra Kukar, yang memasang tiga center back pada pertandingan ini. Coach Stephan Hanson pada pertandingan ini memasang target imbang dengan Persib Bandung, rupanya target dari Stephan berhasil ia capai, tim besutannya berhasil meredam Skuad Maung Bandung yang sedang berada dalam tren positive. 

Pada menit ke 2, Kenji berhasil memaksimalkan kemelut didepan gawang Mitra kukar namun sayang penampilan apik dari kiper mitra kukar tidak merubah papan skor. Pada babak pertama persib tampil dominan dengan 56% possession ball. Pada menit ke 43 Persib mendapatkan penalti yang 99% harus terjadi goal, namun sang Thon Thomas yang menjadi algojo kali ini gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi sebuah gol, dan papan skor pun tetap tidak berubah dengan skor 0-0.
Dibabak kedua tidak ada pergantian yang dilakukan oleh kedua pelatih, Persibpun tampil impressive pada babak kedua, peluang demi peluang tercipta dari kubu Persib namun kedua striker mereka tidak berhail memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Di menit 62 terjadi pergantian, Asri Akbar ditarik keluar dan digantikan oleh Atep. berharap Atep bisa memanfaatkan skill individunya bisa membuat variasi serangan untuk melumpuhkan Mitra Kukar, namun sampai menit 76 skor tetap 0-0. Coach Jajang Nurjaman rupanya menarik keluar Firman Utina yang selama pertandingan bermain cukup apik, digantikan oleh Mbida Messi, pemain asing yang selama ini sering duduk dibangku cadangan. tendangan keras terarah dari Mbida cukup akurat namun sayang tendangan tersebut tepat kedalam pelukan kiper Mitra Kukar. Terjadi keributan antara Jajang Nurjaman dan Abanda Herman, yang dipicu oleh tarikan Jajang terhadap Abanda, wasitpun menghadiahi Jajang Nurjaman kartu kuning. Sampai dengan perpanjangan waktu tiga menit, skorpun tidak berubah tetap dengan skor kaca mata 0-0. Hasil ini pun membuat Persib tetap diposisi ke 3 dengan raihan 53 ponin dibawah Arema dan Persipura.-  ** ergi-

1 comment: